Alasan Benny van Breukelen Ditunjuk Jadi Pelatih Kiper Persebaya

Alasan Benny van Breukelen Ditunjuk Jadi Pelatih Kiper Persebaya – Persebaya Surabaya miliki pelatih kiper baru musim ini, yaitu Benny van Breukelen. Pria kelahiran Medan itu Pasang Bola mengambil alih Miftahul Hadi yang udah isi jabatan selanjutnya sejak awal musim 2017.

Alasan Benny van Breukelen Ditunjuk Jadi Pelatih Kiper Persebaya

Pergantian ini sempat menyebabkan isyarat tanya. Tapi, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menilai ada satu nilai jadi berasal dari sosok Benny yang musim lantas menjadi pelatih kiper Tira Persikabo itu.

Coach Benny udah mengerti jenis permainan khas Surabaya. Dulu dia dulu membela NIAC Mitra. Saya yakin beliau sanggup membantu kiper Persebaya klop bersama dengan permainan yang mesti kami tunjukkan,” kata Aji kepada Bola.com.

Benny tercatat dulu membela NIAC Mitra yang beradu di Galatama pada 1987-1989. Dia tidak miliki pengalaman bertemu bersama dengan Persebaya yang pada era itu masih beradu di Perserikatan.

Setidaknya, menjadi pemain NIAC Mitra yang notabene klub Surabaya membawa dampak Benny sanggup bersama dengan cepat mempelajari jenis Surabaya.

“Saya kira sifat Surabaya berasal dari dulu tidak berubah. Permainannya cepat dan mengandalkan umpan pendek. Dalam suasana itu, penjaga gawang termasuk mesti siap,” ucap Benny yang siap mengangkat performa penjaga gawang Persebaya Surabaya itu.