Dampak Brexit, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bisa Dilarang Tampil di Inggris

Dampak Brexit, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bisa Dilarang Tampil di Inggris – Nama-nama pesepakbola tersohor dunia layaknya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terancam tak sanggup lagi masuk dan bermain di Inggris terkecuali kebijakan Brexit resmi disahkan terhadap akhir Oktober nanti.

Seperti diketahui, negosiasi soal Brexit pada pemerintah Inggris Taruhan Bola dan Uni Eropa sampai kini belum membuahkan hasil. Jika tak tersedia pergantian sampai 31 Oktober, maka keputusan Brexit yang akan diterapkan sanggup sangat merugikan banyak pihak.

Dampak Brexit, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bisa Dilarang Tampil di Inggris

Hukum baru menunjukkan bahwa seseorang yang pernah dihukum sebab mengemplang pajak tak boleh memasuki wilayah Inggris. Menariknya, banyak pesepakbola top yang terkena kasus pajak ini.

Permasalahan Brexit ini sanggup berdampak terhadap para pemain berpaspor Uni Eropa yang hendak pergi ke Inggris untuk tampil membela klubnya di ajang Liga Champions atau Liga Europa.

“Ada beberapa pesepakbola sangat kondang yang yang mendapat hukuman dan hukuman percobaan sebab hindari pajak. Sejauh ini mereka tak pelu risau sebab mereka miliki paspor Uni Eropa,” ujar pengacara imigrasi, Andrew Osbone kepada The Athletic.

“Namun sehabis Brexit, mereka kemungkinan tak akan sanggup masuk ke Inggris [karena mereka diperlakukan layaknya warga non Uni Eropa. Siapa pun yang mendapat hukuman dalam bentuk apa pun, awalnya adalah Adan tak diizinkan masuk,” tambahnya.