Juventus Bukan Sarri, Tapi Ronaldo, Dybala, Serta Pemain Lainnya

Juventus Bukan Sarri, Tapi Ronaldo, Dybala, Serta Pemain Lainnya – Maurizio Sarri tidak suka terkecuali timnya, Juventus, dibilang mengusung skema yang amat Sarri-sentris dengan sebutan ‘Sarrismo’. Taruhan Bola¬†Sebab menurutnya, Juventus terdiri atas pemain yang berkontribusi di atas lapangan.

Juventus Bukan Sarri, Tapi Ronaldo, Dybala, Serta Pemain Lainnya

Istilah ‘Sarrismo’, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sarri-ball, merasa terdengar sewaktu dirinya masih melatih Napoli. Namun semakin ramai dibicarakan sewaktu Sarri memastikan pindah ke klub Inggris, Chelsea.

‘Sarrismo’ menyatakan permainan operan satu dua yang hampir mirip dengan tiki-taka punya pelatih asal Spanyol, Josep Guardiola. Bedanya, bola lebih cepat bergerak ke depan, tidak secara vertikal layaknya Barcelona dulu.

Permainan operan itu sesudah itu keluar kala Juventus bersua Udinese di ajang Coppa Italia, Kamis (16/1/2020) dini hari tadi. Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain berhasil mempraktikannya dengan baik.

Skema permainan ini tergolong sukar untuk dilakukan. Tidak sedikit pemain Chelsea yang mengeluhkan beratnya untuk beradaptasi dengan skema berikut terhadap musim kemarin.

Masalah yang mirip termasuk keluar di Juventus awal musim ini. Namun paduan antara Dybala dengan Higuain, yang terhadap pada akhirnya menjadi gol pembuka Juventus kala melawan Udinese, menyatakan gejala bahwa mereka sudah terbiasa.

Publik pun merasa percaya terkecuali ‘Sarrismo’ sudah memainkan perannya. Namun Sarri enggan mengambil semua pujian untuk dirinya sendiri. Ia bicara bahwa kontribusi para pemain lah yang penting, bukan skemanya.

“Anda yang membawa dampak Sarrismo. Juve ini bukan dan tidak mestinya menjadi Juve-nya Sarri. Ini adalah tim dari Ronaldo, Dybala, Higuain, dan pemain penting memberi tambahan kesuksesan kepada tiap tiap pelatih yang pernah bekerja mirip dengan mereka,” ujar Sarri ke Rai Sport.

“Saya cuma memberi tambahan sedikit kontribusi, namun kita kudu memberi tambahan rasa hormat kepada karakteristik dari pemain kelas dunia ini,” lanjutnya.