Liverpool Tidak Memprioritaskan Piala Dunia Antarklub

Liverpool Tidak Memprioritaskan Piala Dunia Antarklub – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memperlihatkan tidak menjadikan Piala Dunia Antarklub sebagai prioritas utama timnya. Padatnya jadwal kompetisi membuatnya wajib Pasang Bola memilih mana yang lebih penting.

Liverpool Tidak Memprioritaskan Piala Dunia Antarklub

Sebagai juara Liga Champions, Liverpool berhak untuk mengikuti turnamen Piala Dunia Antarklub. Kompetisi ini sesungguhnya relatif melelahkan lantaran biasa dihelat di luar benua Eropa.

Meski demikian, gengsi untuk memenangi turnamen ini sangatlah tinggi. Sebab, gelar juara dapat menasbihkan tim berikut sebagai klub sepak bola terbaik di dunia.

Liverpool sebagai kandidat juara terkuat justru tidak melihatnnya sebagai kompetisi yang penting. Klopp apalagi menyebut Piala Dunia Antarklub bukan prioritas utamanya.

“Saya tidak percaya apakah kita memprioritaskan Piala Dunia Antarklub. Buat saya, mana yang singgah duluan, itu yang penting. Saya udah mempersiapkan tim untuk kompetisi tersebut,” kata Klopp dilansir dari Sky Sports.

“Anak-anak dambakan bermain di kompetisi itu. Buat mereka barangkali ini peluang sekali seumur hidup. Apalagi, untuk bisa berkompetisi di Piala Dunia Antarklub wajib lebih pernah memenangi Liga Champions,” tambahnya.

Liverpool berkompetisi ketat bersama Manchester City di Premier League. The Reds termasuk tetap bertahan di Carabao Cup dan Liga Champions.