Mewakili Barcelona, Valverde: Terima Kasih, Ter Stegen

Mewakili Barcelona, Valverde: Terima Kasih, Ter Stegen – Ernesto Valverde mengakui pentingnya peran Marc-Andre ter Stegen dikala Barcelona bermain imbang 0-0 dengan Borussia Dortmund, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Barca bisa jadi pulang dengan tangan hampa jika tidak ada penyelamatan gemilang Ter Stegen.

Melawat ke kandang Dortmund pada matchday 1 Grup F Liga Champions 2019/20, Pasang Bola Barcelona menderita hampir sepanjang laga. Menurut web site formal UEFA, Barca hanya mencatatkan 1 tembakan pas sasaran sepanjang 90 menit.

Mewakili Barcelona, Valverde: Terima Kasih, Ter Stegen

Sebaliknya, Dortmund menorehkan 11 percobaan, 4 di antaranya pas sasaran. Perbedaan statistik ini telah lumayan mengatakan bahwa Dortmund tampil lebih dominan dan berulang kali menyusahkan Barca.

Valverde mengakui Barca kerepotan menghadapi intensitas permainan Dortmund yang gemar menyajikan serangan-serangan cepat. Barca ada masalah mengembangkan permainan mereka, karena itu mereka beruntung tidak kalah karena kontribusi Ter Stegen.

“Kami wajib berterima kasih pada Marc-Andre ter Stegen untuk penyelamatan-penyelamatan gemilangnya,” membuka Valverde di laman formal UEFA.

“Dortmund merupakan tim yang terlampau kuat dan mereka memukul kami lewat tiga atau empat serangan balik beruntun yang memicu semuanya jadi rumit bagi kami.”

“Ter Stegen tampil terlampau bagus, lantas kami merasa mengupayakan mendominasi kembali tetapi kami tidak lumayan membongkar lini permainan mereka,” sambungnya.