Pep Guardiola Ingatkan Barcelona Mengenai Peran Penting Lionel Messi

Pep Guardiola Ingatkan Barcelona Mengenai Peran Penting Lionel Messi – Konfrontasi antara bintang Barcelona, Lionel Messi, dan direktur Barcelona, Eric Abidal, udah jadi konsumsi publik dan pecinta sepak bola dunia. Taruhan Bola Konfrontasi selanjutnya pun sebabkan manajer Manchester City yang juga mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, ikut angkat bicara.

Pep Guardiola Ingatkan Barcelona Mengenai Peran Penting Lionel Messi

Pep Guardiola mengingatkan Barcelona mengenai peran perlu Lionel Messi. Mantan pelatih Messi di Barcelona itu meyakinkan Blaugrana mampu saja terpuruk jika kehilangan sang bintang, seperti waktu Real Madrid yang kehilangan Cristiano Ronaldo.

Ini tidak mampu dihindari, pemain seperti ini sangat penting. Saat Messi meninggalkan Barcelona, mereka akan butuh waktu untuk beradaptasi. Ini tidak mampu terhindarkan, di mana pemain seperti ini mampu mencetak 40 sampai 50 gol didalam satu musim,” ujar Guardiola kepada Post United.

Messi dan Abidal sesungguhnya dikabarkan terlibat perseteruan berkaitan pemecatan pelatih Barcelona sebelumnya, Ernesto Valverde. Media massa mengutip pernyataan Abidal yang menyebutkan para pemain Barcelona punya andil didalam pemecatan Ernesto Valverde, di mana itu sebabkan Messi tidak mampu menerimanya dan melontarkan balasan di media sosial.

Permasalahan selanjutnya membangkitkan rumor baru di mana Messi mampu saja meninggalkan Barcelona pada musim panas mendatang. Apalagi pemain berusia 32 tahun itu punya klausul kontrak yang membuatnya boleh hengkang dari Camp Nou kapanpun ia mau.