PT GTS Verifikasi Stadion Pamekasan

Jelang laga Madura United(MU) lawan Persija Jakarta, Minggu (20/11/2016) malam, pihak PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku pengurus bidang indonesia Soccer Championship (iSC), melakukan pengesahan ke stadion baru yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Selasa (8/11/2019) malam.

rancangannya kompetisi akan diadakan stadion ini.

Nah, untuk menjadi penentu layak tidaknya lapangan ini dijadikan venue laga bertaraf nasional, lebih dahulu PT GTS melakukan pengesahan langsung ke lapangan.

Verifikator Veneu PT GTS, Surya Binanga, nyaris dua jam melakukan pengesahan di lapangan.

ia melihat situasi rumput, rata tidaknya tanah dan lampu, disaksikan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Kebudayaan (Disporabud) Pamekasan, Mohammad dan Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), yang menaungi MU.

Usai melakukan pengesahan, Surya Binanga, menyebutkan, belum dapat membenarkan apakah stadion Pamekasan ini layak dan bisa dijadikan tempat laga tanding MU melawan Persija.

Sebab hasil dari pengesahan ini, tetap akan dibawa ke Jakarta dan diserahkan ke pimpinannya.

sesudah itu, pimpinan GTS yang akan menjadi penentu kelayakan stadion untuk kompetisi tingkat nasional.

akan tetapi, Surya Binanga memberikan banyak catatan pada pengelola stadion menyangkut persiapan untuk kompetisi, layaknya situasi lapangan sebagian belum rata.

Tempat duduk wasit, pengasuh dan pemain simpanan yang sisi lapangan tetap berwujud tanah yang tetap bergelombang tidak rata.

seperti itu juga lahan parkir untuk bus tim pemain, mobil official mobil penonton dan sepeda motor tetap perlu dibenahi. terhitung ruang ganti pemain tetap kosong, tak ada locker room.

“Kalau dari segi lampu sorot berkemampuan 1.300 lux sudah layak untuk kompetisi nanti. akan tetapi kepastiannya mari kita tunggu hasil dari pusat, sekurang-kurangnya sebelum laga tanding pada 20 November 2016 mendatang ini,” kata Surya Binanga.

Ditambahkan, disebabkan lapangan akan dipakai kompetisi tingkat nasional, Di Samping pengesahan langsung situasi lapangan, juga akan melihat sarana supporter yang lain, layaknya hotel.

Sebab standar untuk kompetisi nasional, maka Pamekasanharus mempunyai hotel bintang empat.