Tentang Penalti, Ter Stegen dan Reus Saling Puji

Tentang Penalti, Ter Stegen dan Reus Saling Puji – Marc-Andre ter Stegen layak dinilai sebagai pemain terbaik Barcelona pas bermain imbang 0-0 dengan Borussia Dortmund terhadap matchday 1 Grup F Liga Champions 2019/20, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Dia membuat sejumlah penyelamatan gemilang.

Kiper Jerman ini tampil impresif sepanjang laga dan merawat konsentrasinya Pasang Bola sampai peluit panjang dibunyikan. Momen gemilang Ter Stegen tercipta pas dia mencegah tendangan penalti Marco Reus di babak kedua.

Tentang Penalti, Ter Stegen dan Reus Saling Puji

Tak hanya itu, Ter Stegen termasuk memuntahkan dua tembakan jarak dekat Reus lainnya. Artinya, dua pemain ini tiga kali berduel dalam pertandingan tersebut, dan Ter Stegen memenangkan ketiganya.

Penalti itu bisa saja merupakan moment paling mutlak sepanjang pertandingan. Untung bagi Ter Stegen, dia sudah mengenal Reus lewat kesempatan dengan di Timnas Jerman. Kali ini dia menuruti stimulus firasatnya.

“Saya menghentikan penalti, itulah sepak bola. Itu bagus bagi kita dan tidak cukup bagus untuk Reus dan Dortmund. Laga ini benar-benar intens,” tutur Ter Stegen di laman resmi UEFA.

“Penalti itu? Sulit mempelajarinya, Reus senantiasa berubah. Saya beroleh firasat [untuk terjun ke sisi kiri] dan saya suka saya bisa menyelamatkannya.”