Trofi Kian Jauh, Man City Hanya Incar Zona Liga Champions

Trofi Kian Jauh, Man City Hanya Incar Zona Liga Champions – Manchester City hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Crystal Palace di Etihad Stadium, Taruhan Bola pekan ke-23 Premier League 2019/20. Sang juara bertahan apalagi nyaris kalah terkecuali tidak karena Sergio Aguero.

Trofi Kian Jauh, Man City Hanya Incar Zona Liga Champions

Pertandingan itu berjalan sulit bagi Man City, Crystal Palace selamanya jadi lawan merepotkan. Terbukti, gol Cenk Tosun di menit ke-39 memicu mereka ada masalah sampai gol balasan Aguero di menit ke-82.

Pasukan Pep Guardiola ini lantas sempat unggul di menit ke-87, tapi kembali imbang karena gol bunuh diri Fernandinho di ujung laga. Empat gol yang tercipta sudah cukup mengatakan sulitnya pertandingan itu.

Pertahanan Man City sudah disorot sejak awal musim dan laga ini menyatakan kelemahan mereka. Menurut Guardiola, ada sejumlah ketetapan keliru yang dibikin para pemain dan menyadari merugikan tim.

“Saat skor tetap 2-1 kami mestinya tidak membiarkan Zaha berlari. Itu sederhana, tapi kami membiarkannya dan setelahnya kami kebobolan,” ungkap Guardiola kepada Sky Sports.

“Itu keputusan. Konsentrasi kami selamanya ada, tapi itu ketetapan yang salah. Kami dapat menyelesaikan dan mengembangkannya.”

“Pada posisi itu, kami harus punyai empat pemain belakang dan tidak membiarkan lawan berlari. Sederhana, pada keadaan seperti itu kami tidak boleh membiarkan lawan berlari,” imbuhnya.

Hasil imbang ini jadi pukulan telak bagi Man City, yang selagi ini tertinggal 13 poin berasal dari Liverpool. Selisih itu mampu jadi lebih lebar kembali karena The Reds tetap menaruh dua pertandingan, terhitung duel lawan Manchester United, Minggu (19/1/2020) malam WIB nanti.

“Kami harus tetap terus mencoba melaju. Musim ini tetap menyisakan banyak pertandingan dan Anda harus mencoba mengamankan satu daerah di Liga Champions musim depan,” sambung Guardiola.

“Sekarang kami dapat memulihkan diri selama dua atau tiga hari, bertandang ke Sheffield, bermain di sana, dan setelahnya ada FA Cup, semifinal Carabao, jadi kami dapat mengusahakan mengamankan posisi itu [zona Liga Champions],” pungkasnya.