Valverde Terapkan Formasi 1-2-1-6 Lawan Slavia Praha, Barcelona jadi Guyonan

Valverde Terapkan Formasi 1-2-1-6 Lawan Slavia Praha, Barcelona jadi Guyonan – Hasil imbang tanpa gol yang didapatkan Barcelona ketika menghadapi Slavia Praha mendapatkan banyak respon dari banyak pihak. Salah satu yang menarik Pasang Bola adalah momen ketika pelatih Ernesto Valverde memainkan formasi 1-2-1-6 di atas lapangan.

Valverde Terapkan Formasi 1-2-1-6 Lawan Slavia Praha, Barcelona jadi Guyonan

Seperti dilansir Sportbible, formasi super menyerang berikut dipakai Barcelona terhadap babak pertama. Full back Nelson Semedo dan Jordi Alba, dipasang di posisi samping.

Gelandang Barcelona Arturo Vidal, yang kerap bermain sebagai gelandang bertahan, apalagi sempat di tempatkan sebagai pemain no 10 di dalam waktu singkat.

Namun, taktik berikut tak berjalan cocok rencana. Meskipun terus menyerang, Barcelona sulit mencetak gol. Faktanya, Barca jadi lebih dari satu kali terancam oleh serang balik Slavia Praha.

Tim lawan jadi mendapatkan banyak ruang kosong di lini tengah sebab Sergio Busquets, Frenkie De Jong, dan Arturo Vidal, susah ulang ke belakang waktu mendapat serangan balik.

Hingga pertandingan usai, skor 0-0 tetap bertahan. Alhasil, Barcelona langsung menjadi bulan-bulan di fasilitas sosial, terutama berkaitan penentuan taktik aneh oleh Valverde. Berikut 11 di antara olok-olokan yang ditujukan terhadap Barcelona.